Pengaruh Kualitas Informasi Online terhadap Niat Membeli pada Coffee Shop dengan Digital Marketing dan Kepercayaan Konsumen sebagai Variabel Mediasi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana dampak kualitas informasi online kepada minat membeli dengan digital marketing dan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi. Penelitian ini memanfaatkan metode analisis data dengan PLS-SEM SmartPLS 3. Data yang dikumpulkan berasal dari sumber primer dengan cara menyebarkan kuesioner yang terstruktur dengan penilaian skala likert. Sampel penelitian ini berjumlah 158 responden dengan kriteria yaitu seluruh konsumen, pelanggan atau masyarakat umum yang memiliki minat datang ke Coffee Shop dan minimal umur 15 sampai 30 tahun. Hasil temuan dalam penelitian ini bahwa kualitas informasi online berpengaruh signifikan terhadap niat membeli yang dimediasi oleh digital marketing dan kepercayaan. Keterbatasan penelitian ini adalah peneliti hanya memusatkan perhatian pada kualitas informasi online, digital marketing, dan kepercayaan konsumen terhadap niat membeli pada coffee shop. Namun, pada variabel niat membeli pada coffee shop terdapat faktor lain yang sangat berpengaruh seperti promosi, loyalitas pelanggan, dan harga.