Front Matter

Authors

  • M Muhtadi Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Assalamualaikum, Wr, Wb.

Kegiatan diseminasi hasil pengabdian masyarakat merupakan bagian dari kegiatan tridharma perguruan tinggi yang bermanfaat dalam upaya menyebarkan pengetahuan, teknologi, dan penerapannya di masyarakat. Webinar Pengabdian Masyarakat yang diorganisasi oleh Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Pengembangan Persyarikatan Universitas Muhammadiyah Surakarta merupakan sarana komunikasi bagi para pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat dari perguruan tinggi, institusi pendidikan, serta lembaga maupun industri dalam mengembangkan dan mendiseminasikan hasil-hasil pelaksanan pengabdian masyarakat. Kegiatan Webinar Pengabdian Masyarakat bertema "Peran Perguruan Tinggi dalam Pemberdayaan Masyarakat Pasca Covid-19".

Prosiding Webinar Pengabdian Masyarakat ini memuat makalah yang berasal dari dosen pelaksana pengabdian masyarakat dari berbagai institusi yang memuat topik-topik terkait bidang kesehatan dan obat-obatan; energi baru dan terbarukan; transportasi dan manufaktur; informasi dan komunikasi; pertahanan keamanan, ketertiban, dan kebencanaan; biodiversitas, lingkungan, dan sumber daya alam; serta sosio humaniora. Semua makalah ditelaah oleh para reviewer sebelum dimuat danditerbitkan dalam prosiding secara daring yang terindeks oleh Google Scholar.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan seminar dan merealisasikan buku prosiding ini. Semoga prosiding ini bermanfaat untuk para pelaksana pengabdian masyarakat dalam mengembangkan kegiatan pengabdian masyarakat di tahun-tahun mendatang.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-10-07

Issue

Section

Front Matter