Penciptaan Nilai Bersama melalui Dukungan Sosial dan Informasi dalam Norma Timbal Balik: Komunitas Merek (Konsumen yang Bekerja)

Authors

  • Ellyana Ayu Pramesti Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Alpharetta Cahya Rintan Ramadhany Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hubungan penciptaan nilai Bersama melalui komunitas merk dengan dukungan sosial dan informasi terhadap produk kosmetik wardah. Sampel yang diambil adalah 100 responden dengan menggunakan penelitian purposive sampling. Hasil penelitian dianalisis menggunakan analisis outer model dan inner model dengan bantuan SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai sosial berpengaruh positif signifikan terhadap penciptaan nilai bersama, sedangkan nilai informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap penciptaan nilai bersama. Norma timbal balik menunjukan pengaruh positif yang signifikan terhadap penciptaan nilai bersama, namun Ketika norma timbal balik memediasi hubungan nilai informasi dan penciptaan nilai bersama, analisis menunjukan bahwa nilai informasi dapat mempengaruhi penciptaan nilai bersama secara signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-08