Pengaruh Pemasaran Digital terhadap Niat Beli pada Penjualan Online yang Dimediasi E-WOM

Authors

  • Hammam Abdurrasyid Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Hendra Maulana Setiawan Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menguji niat beli dan mengamati bagaimana pemasaran digital dan penggunaan e-WOM sebagai mediasi secara aktif mempengaruhi konsumen dalam melakukan keputusan pembelian dengan memperluas Teori Perilaku Terencana (TPB) dengan variabel tambahan yaitu Pemasaran Digital, Niat Beli dan E-WOM sebagai mediator. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, Pengumpulan data diambil dari para responden menggunakan kuesioner, dan sampel yang diambil berjumlah 100 responden dengan kuesioner online. Penelitian ini menggunakan SmartPLS 4.0 untuk menguji hipotesis dan variabel mediasi. Hasilnya menunjukkan bahwa Pemasaran Digital memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan Niat Beli dan E-WOM konsumen. Pemasaran Digital memberikan pengaruh positif terhadap Niat Beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-08