Pengaruh eWOM terhadap Niat Beli dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi dalam Produk Skincare Skintific

Authors

  • Tasya Putri Isnaeni Wartono Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Ruruh Ayu Utami Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian yaitu menguji pengaruh electronic word of mouth (eWOM) terhadap niat beli dalam produk skincare SKINTIFIC, serta menginvestigasi peran kepercayaan sebagai variabel mediasi dalam hubungan tersebut. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring dan diambil dari 68 responden yang merupakan pengguna aktif produk skincare SKINTIFIC menerapkan metode pengambilan sampel convenience sampling, analisis data dilaksanakan melalui penerapan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.0. menunjukkan bahwa electronic word of mouth (e-WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli pada produk skincare SKINTIFIC serta berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Namun, kepercayaan sebagai mediator antara electronic word of mouth (e-WOM) dan niat beli tidak berpengaruh signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-08