Penerapan Pembelajaran Literasi Numerasi pada Anak Usia Dini

Authors

  • S Sudarti

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang; (1) konsep literasi numerasi pada anak usia dini ; (2) strategi pembelajaran literasi numerasi pada anak usia dini. Metodologi penulisan yang digunakan pada artikel ini adalah studi literatur. Artikel ini berisi tentang kajian literatur tentang penerapan literasi numerasi pada pendidikan anak usia dini yang dikaji dari berbagai macam sumber pustaka. Literasi numerasi tidak sama dengan kompetensi matematika, keduanya berlandaskan pada pengetahuan dan keterampilan yang sama, tetapi terdapat perbedaan yang terletak pada pemberdayaan pengetahuan dan keterampilan. Pengetahuan matematika saja tidak membuat seseorang memiliki kemampuan numerasi. Penerapan literasi numerasi dalam pembelajaran tematik merupakan suatu pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang dilakukan pendidik dengan menciptakan kegiatan pembelajaran yang melibatkan numerasi dalam beberapa bidang pengembangan yang akan dipelajari.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-18