Front Matter

Authors

  • Yuli Kusumawati Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Stunting merupakan masalah serius dalam pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di seluruh dunia. Dampak buruk stunting pada kesehatan fisik dan kognitif anak tidak dapat diabaikan. Peneliti telah banyak berkontribusi untuk meneliti beberapa faktor-faktor yang berkaitan dengan insidensi stunting pada anak balita di negara berkembang antara lain pendidikan formal ibu, body mass index (BMI) ibu, tinggi badan ibu, usia ibu, antenatal care, kesehatan mental ibu, dan niat kehamilan. Seminar dan Call Paper kali ini menyoroti bagaimana pengendalian kesehatan mental untuk generasi bebas stunting.

Melalui prosiding ini, kami berharap para pembaca akan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan mental dalam konteks pencegahan stunting. Kami juga ingin mendorong para pembaca, termasuk praktisi, pengambil kebijakan, dan orangtua, untuk memprioritaskan perhatian dan upaya mereka dalam memastikan kesehatan mental ibu agar tetap prima dalam merawat dan mendampingi tumbuh kembang anak.

Akhirnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penulis yang telah berkontribusi dalam menyusun prosiding ini. Tanpa kerjasama dan dedikasi yang tinggi, buku ini tidak akan terwujud. Kami juga berterima kasih kepada para reviewer yang telah memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan kualitas artikel yang terdapat di dalamnya. Semoga prosiding ini memberikan manfaat yang besar dan menginspirasi upaya kolektif kita dalam mencapai kesehatan mental dan pertumbuhan yang optimal bagi generasi mendatang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-05