Front Matter

Authors

  • Yuli Kusumawati Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Dengan mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, kami panjatkan kehadirat-Nya atas segala rahmat dan karunia-Nya sehingga Proceeding Seminar Nasional bertema "Strategi Pengelolaan Limbah B3 dari Fasyankes dan Industri" dapat diterbitkan.
Seminar nasional ini diselenggarakan sebagai upaya untuk menghimpun berbagai pemikiran, penelitian, dan inovasi dari para akademisi, praktisi, serta pemangku kebijakan terkait dengan pengelolaan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang dihasilkan dari fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) dan industri. Limbah B3 merupakan salah satu tantangan lingkungan yang serius karena potensinya yang dapat membahayakan kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan jika tidak dikelola dengan baik.
Tema seminar ini menjadi sangat relevan mengingat semakin meningkatnya jumlah limbah B3 seiring dengan perkembangan sektor kesehatan dan industri. Oleh karena itu, diperlukan strategi pengelolaan yang efektif dan efisien guna meminimalkan dampak negatif yang ditimbulkan.
Kami berharap Proceeding ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pembaca dalam memperkaya wawasan dan pengetahuan mengenai pengelolaan limbah B3. Tak lupa, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan seminar ini, serta kepada para penulis yang telah berbagi hasil penelitian dan pemikirannya.
Akhirnya, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penulis yang telah berkontribusi dalam menyusun Proceeding ini. Tanpa kerjasama dan dedikasi yang tinggi, buku ini tidak akan terwujud. Kami juga berterima kasih kepada para reviewer yang telah memberikan wawasan berharga untuk meningkatkan kualitas artikel yang terdapat di dalamnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-08-05