Front Matter

Authors

  • Agus Sudaryanto

Abstract

Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah subhanahu wa ta’ala yang telah melimpahkan kasih dan sayang-Nya kepada kita, dan memberi kesempatan kepada kita untuk mencari dan menempuh jalan kebaikan, semoga kita senantiasa mendapatkan keridhoan dan keberkahan dari -Nya. Aamiin. Shalawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada baginda tercinta kita yaitu Nabi Muhammad SAW yang kita nanti-natikan syafa’atnya di akhirat nanti.
Pada Era saat ini bertambahnya kebutuhan pelayanan kesehatan menuntut perawat supaya memiliki pengetahuan dan keterampilan di berbagai bidang. Peran perawat dinilai begitu penting dalam proses kesembuhan pasien terutama dalam pemberian asuhan. Untuk melaksanakan upaya pelayanan-asuhan kesehatan diperlukan peran perawat professional yang dapat memberi asuhan keperawatan dengan benar dan baik dalam jumlah yang memadai Oleh karena itu mahasiswa Profesi Ners XXIV Universitas Muhammadiyah Surakarta mengadakan Seminar Nasional Keperawatan dan Call for Paper dengan tema pada “Optimalisasi Peran Perawat dalam Maternal dan Pediatric Care”. Seminar Nasional Keperawatan dan Call for paper ini telah terlaksana pada tanggal 23 Juli 2022. Prosiding ini adalah publikasi dari karya-karya hasil penelitian dan artikel yang dipresentasikan pada Seminar Nasional Keperawatan dan Call for Paper The 4nd SEMNASKEP XXIV. Penulis-penulis berasal dari mahasiswa S1 maaupun Profesi Ners.
Terima kasih kami ucapkan kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta dan jajarannya, Program Studi Profesi Ners Universitas Muhammadiyah Surakarta, Reviewer dan Editor Call for paper, Mahasiswa Program Profesi Ners UMS sebagai panitia penyelenggara, dan berbagai pihak atas segala dukungannya dalam pelaksanaan seminar dan call for paper ini. Dengan adanya publikasi prosiding ini diharapkan dapat menambah khasana keilmuan di bidang kesehatan.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-19