Front Matter

Authors

  • Fadhilla Tri Nugrahaini ​Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Kondisi Pandemi yang dihadapi oleh dunia membuat masyarakat membatasi aktivitas sosial yang biasa dilakukan. Jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dalam keseharian. Perubahan gaya hidup harus dilakukan mengingat pencegahan yang harus dilakukan guna menekan penyebaran virus COVID-19.

Diskusi tersebut yang melatarbelakangi trend perkembangan ilmu arsitektur yang harus menempatkan protokol kesehatan sebagai hal yang tidak terpisahkan dalam keseharian. Arsitektur mempunyai posisi yang penting dimana manusia akan selalu berkegiatan dan beraktivitas dalam lingkup arsitektur. Hubungan antara arsitektur dan kesehatan serta bagaimana hal ini ditinjau dari sisi keilmuan sangat penting diketahui oleh masyarakat luas.

Diskusi dengan tema "Mencari Makna Arsitektur: Adaptasi Kehidupan Baru" menjadi tema seri ke-dua Seminar Ilmiah Arsitektur (SIAR II) 2021 ini sebagai rangkaian seminar nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Prodi Arsitektur Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Guna meningkatkan jangkauan dan publikasi SIAR II 2021 bekerjasama dengan Jurnal Langkau Bentang, (Prodi Arsitektur, Universitas Tanjung Pura), Jurnal JUARA (Prodi Arsitektur, Universitas Aisyiyah Yogyakarta), Jurnal ARSIR (Prodi Arsitektur, Universitas Muhammadiyah Palembang), dan Jurnal Sinektika (Prodi Arsitektur, Universitas Muhammadiyah Surakarta) serta publikasi melalui prosiding ber-ISSN.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-02