Front Matter

Authors

  • Achmad Karim Fatchan ​Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Assalamu'alaikum wr.wb.

Puji syukur kepada Alloh SWT atas limpahan karunia yang telah diberikan sehingga Seminar Nasional Teknik Sipil IX - 2019 ini bisa terselenggara. Tema Seminar Nasional tahun 2019, yaitu "Mitigasi Bencana Dengan Pendekatan Akademis dan Teknologi Tepat Guna" sangat relevan dengan kondisi wilayah Indonesia yang tidak bisa menghindarkan dari bahaya bencana.

Diharapkan dengan terlaksananya Seminar Nasional ini akan muncul inovasi dan teknologi yang mampu menjawab tantangan ke depan terkait dengan kebencanaan. Seminar Nasional ini juga menjadi wahana komunikasi antara akademisi, praktisi dan pemangku kepentingan agar bersinegi dalam mewujudkan bangunan Teknik Sipil yang aman dari bencana.

Prosiding Seminar Nasional ini menjadi dokumen penting yang berisi kumpulan makalah dari beberapa akademisi dan praktisi yang layak untuk dipresentasikan dan bisa dipergunakan senagai referensi semua pihak yang membutuhkan.

Akhirnya terima kasih diucapkan kepada semua pihak sehingga acara Seminar Nasional Teknik Sipil IX - 2019 dapat berjalan dengan lancar. Segala kekurangan dan kritik yang membangun senantiasa ditunggu demi pelaksanaan ke depan yang lebih baik.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-19