Hubungan antara Kualifikasi Akademik Guru dengan Pengelolaan Kelas di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Gemolong

Authors

  • Sri Lestari

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK se-Kecamatan Gemolong. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 97 guru dan sampel sebanyak 78 guru, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data kedua variabel diperoleh melalui metode angket yang diberikan secara langsung kepada guru. Teknik Analisis data menggunakan teknik korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows. Hasil Uji Korelasi menunjukkan bahwa rhitung= 0.860> dari rtabel= 0, 263,itu berarti maka hipotesis yang diajukan diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK Se-Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2015/2016.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-05-21