Rancang Bangun Web Pemasaran Penerbit Buku Berbasis Riset Konsumen
Abstract
Dewasa ini, pembangunan situs web tidak dapat ditunda lagi. Namun, umumnya pembangunan situs hanya didasarkan pada rancangan analis dan pemrogram web yang merujuk pada kebutuhan perusahaan atau industri. Sementara itu, kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap situs web perusahaan atau industri belum terakomodasi secara maksimal. Merujuk kondisi tersebut, maka penelitian ini dilakukan untuk menghasilkan gagasan rancangan web pemasaran penerbit buku berbasis riset konsumen dengan studi kasus web Penerbit PT Pohon Cahaya Semesta. Penelitian yang menggunakan metode survei ini dapat dijadikan model bagi industri untuk memadukan antara perspektif industri dan riset konsumen dalam merancang web pemasaran yang dapat menumbuhkan minat beli konsumen. Dari survei konsumen, terlihat dari tiga variabel yaitu daya tarik, desain dan interaksi yang diperkirakan berpengaruh terhadap tumbuhnya Minat (niat) beli, ternyata hanya variabel interaksi saja yang sangat berpengaruh.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2019 Budi Sutedjo Dharma Oetomo, Singgih Santoso
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.