Transformasi Metode Pembelajaran di Sekolah dan Pesantren Muhammadiyah pada Suatu Wilayah di Indonesia
Abstract
Tujuan yang hendak dicapat dalam penyusunan artikel ini adalah mendeskripsikan transformasi cara pembelajaran di sekolah Muhammadiyah pada suatu wilayah. Kedua untuk mengetahui dan meneliti perbedaan dan persamaan cara pembelajaran yang ada pada sekolah Muhammadiyah di suatu wilayah. Sumber data dalam penelitian ini adalah jurnal-jurnal terkait dan juga media internet lainnya. Faktor yang melatarbelakangi adanya perbedaan cara pembelajaran Muhammadiyah pada setiap wilayah karena kebijakan yang diambil pada setiap sekolah berbeda-beda, dan juga mengikuti dengan kesepakatan sekolah dengan orang tua wali murid siswa. Persamaan model pendidikan yang ada pada sekolah Muhammadiyah adalah pada kegiatan Hizbul Wathan, tapak suci, pelaksanaan tahfidz, latihan menabung, dan kepedulian sosial melalui infaq.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Elsa Hendriana Putri, `Pasya Istiara Dhea, Rohayani Mustika Sari, Rosa Nur Maulia Saputra, Viona Dwi Septiyaningtyas
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.