Kompetensi Pembelajaran Matematika dengan Lesson Study: Survey Komprehensif
Abstract
Pentingnya pembelajaran matematika sangat terasa, tidak hanya pada lingkungan akademik, tetapi juga terasa kebergunaanya pada kehidupan sehari-hari. Penggunaan lesson study menyediakan suatu proses untuk kolaborasi yang diterapkan dengan tujuan untuk meningkatkan perolehan belajar setiap peserta didik, baik dari perencanaan hingga evaluasi. Maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan pembelajaran matematika dengan lesson study di dunia Pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah survey atau biasa disebut systematic literature review. Data yang digunakan adalah artikel-artikel yang terdapat di google scholar yang dibatasi dari tahun 2015 sampai 2021. Berdasarkan penelitian, diperoleh bahwa ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh model pembelajaran lesson study, mulai dari pengaruhnya terhadap hasil belajar, kreatifitas dan ketrampilan siswa, selanjutnya juga memiliki pengaruh yang baik bagi guru.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Husna Yusrina
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.