Evaluasi Desain Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sukoharjo dalam Menanggapi Masa New Normal

Authors

  • Fajar Fairuza
  • Nur Rahmawati Syamsiah

Abstract

Masa new normal memaksa setiap bangunan publik, salah satunya Mall Pelayanan Publik sebagai bentuk jemput bola bagi masyarakat yang ingin memenuhi sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin mengurus perizinan dan pajak ditempat yang sama. Akibatnya diperlukan desain perencanaan yang sesuai dengan tatanan new normal, salah satunya dengan menerapkan sosial distancing. Hal tersebut dari pengamatan peneliti, pada desain mall pelayanan publik di Sukoharjo belum sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan. Maka dari itu, tujuan penelitian ini mengevaluasi desain yang sudah final agar mall pelayanan publik tersebut dapat digunakan di masa new normal sekarang ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana tinjauan dilakukan berdasarkan literature yang menggunakan pedoman HHGL (Who Housing and Health Guide Lines) dalam melakukan pengevaluasi desain mall pelayanan publik. Hasil penelitian ini adalah rekomendasi desain yang dapat menanggapi masa new normal.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-24