Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran Pembelahan Sel dengan Menggunakan Macromedia Flash pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Rambah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan media pembelajaran Biologi dengan menggunakan macromedia flash pada materi pembelahan sel untuk kelas X SMA. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini siswa kelas X SMA Negeri 1 Rambah. Teknik penggumpulan data menggunakan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai belajar post-tes siswa pada kelas yang dibelajarkan dengan menggunakan media pembelajaran Biologi adalah sebesar 75,27 dan kelas yang dibelajarkan secara konvensional tanpa menggunakan media pembelajaran Biologi 71,27. Hal ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada kelas yang dibelajarkan dengan menggunakan pembelajaran Biologi Macromedia Flash lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang dibelajarkan secara konvensional tanpa menggunakan media.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2016 Rena Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.