Profil Bahan Ajar Genetika yang Digunakan di Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Nusantara PGRI Kediri
Abstract
Bahan ajar sangat dibutuhkan dalam proses pembelajaran sebagai sarana untuk mencapai tujuan pembelajaran. Bahan ajar yang baik harus sistematis, dapat mengakomodir kebutuhan siswa untuk berlatih dan melakukan kegiatan pembelajaran lain melalui sumber atau materi yang ada dalam bahan ajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar genetika yang digunakan di Prodi Pendidikan Biologi UN PGRI Kediri ditinjau dari pendekatan kontekstual. Penelitian ini dilakukan dengan menilai bahan ajar yang digunakan pada mata kuliah genetika dengan instrumen penilaian kelayakan bahan ajar ditinjau dari pendekatan kontekstual yang dikembangkan peneliti. Penilaian bahan ajar dilakukan oleh 2 penilai praktisi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahan ajar memperoleh nilai 64,7% dan 60,2% dengan kriteria kurang layak dan harus direvisi secara mayor.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2016 Poppy Rahmatika Primandiri, Mohamad Amin, Siti Zubaidah, M Maftuchah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.