Kemampuan Pedagogical Content Knowledge (PCK) Guru IPA Kelas IX SMP Muhammadiyah Se-Kota Surakarta Ditinjau dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Abstract
Guru merupakan sosok yang memegang peran utama dalam menentukan keberhasilan peserta didik untuk mendapatkan hasil belajar yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan PCK guru IPA kelas IX SMP Muhammadiyah se-Kota Surakarta ditinjau dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Jenis penelitian ini adalah penelitian survey dengan analisis deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan mengambil lima RPP untuk setiap guru. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa kemampuan PCK dikategorikan baik (78.33%).
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2018-05-19
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2018 Sendy Putra Pradana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.