Hubungan antara Kualifikasi Akademik Guru dengan Pengelolaan Kelas di Taman Kanak-Kanak Se-Kecamatan Gemolong
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK se-Kecamatan Gemolong. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah 97 guru dan sampel sebanyak 78 guru, dengan menggunakan teknik simple random sampling. Data kedua variabel diperoleh melalui metode angket yang diberikan secara langsung kepada guru. Teknik Analisis data menggunakan teknik korelasi product moment dengan menggunakan bantuan program SPSS for Windows. Hasil Uji Korelasi menunjukkan bahwa rhitung= 0.860> dari rtabel= 0, 263,itu berarti maka hipotesis yang diajukan diterima. Berdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa terdapat hubungan yang sangat kuat antara kualifikasi akademik guru dengan pengelolaan kelas di TK Se-Kecamatan Gemolong Kabupaten Sragen Tahun Ajaran 2015/2016.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2016 Sri Lestari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.