Pengaruh Kualitas Produk dan Penetapan Harga terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Produk Fashion Cik Cik)

Authors

  • Kharina Febby Prabowo Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia
  • Dwi Putri Kinasih Universitas Muhammadiyah Surakarta
    Indonesia

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan menguji pengaruh kualitas produk terhadap niat beli serta menganalisis dan menguji pengaruh harga terhadap niat beli. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah setiap konsumen atau pelanggan Cik-Cik Style. Penelitian ini melibatkan partisipasi sebanyak 100 responden sebagai sempelnya, yang dipilih menggunakan metode non probability dengan penerapan metode random sampling. Data yang digunakan diperoleh melalui penyebaran kuesioner kemudian dianalisis menggunakan analisis Partial Least Square (PLS) Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis yang diajukan diterima, dengan kualitas produk dan penetapan harga memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-08-08