Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Niat Pembelian Kembali dan Loyalitas Pelanggan sebagai Variabel Intervening: Pada Penggunaan Layanan Jasa Pengiriman J&T Cargo
Abstract
Salah satu industry yang berkembang saat ini di Indonesia yaitu industri jasa transportasi logistik karena pertumbuhan ecommerce sejak satu dekade terakhir. J&T merupakan salah satu perusahaan logistik yang membantu pelanggan mengkemas dan mengirimkan barang mereka. Dalam era persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Teknik penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, Metode kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data, dan sampel penelitian berjumlah 100 orang. SmartPLS 4.0 juga digunakan untuk membantu analisis penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas, sedangkan kepuasan pelanggan tidak signifikan tetapi berpengaruh positif terhadap niat untuk membeli lagi.